Cara merubah suara menjadi Teks menggunakan Ekstensi Chome

Sensory.id – Saya rasa kamu masih bingung seperti apa cara kerja dan prosesnya, bagaimana cara merubah sebuah audio menjadi sebuah teks. sudah pasti itu semua bisa di lakukan, karna saat ini sudah banyak sekali aplikasi atau website-webiste yang menyediakan sarana untuk melakukan semua itu.

Rekomendasi Aplikasi Merubah Suara menjadi  Teks :

Selanjutnya, yang akan kita bahas pada kali ini adalah cara merubah suara menjadi teks dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi atau program melalui Ekstensi Chrome. Bagaimana caranya?

Untuk itu, disini saya akan mencoba menulis dan menjabarkan dan membantumu mengetahui bagainmana caranya merubah suara menjadi teks, kebetulan sarana yang saya gunakan memanfaatkan salah satu fitur terbaik dari google chrome yaitu memanfaatkan Ekstensi yang telah di sediakan di browser Chrome.

Hal yang membosankan dalam membangun sebuah website ketika kita di haruskan melengkapi sebuah website dengan menulis sebiah artikel, dimana artikel-artikel tersebut sebaiknya original artikel, yang dalampengerjaanya kita harus mengetik secara manual.

Dimana semua itu rata-rata banyak yang kurang menykain dan membosankan. akan tetapi harus kita lakukan guna untuk membangun dan mengembangkan sebuha website. Mnegapa alasanya kebanyakan orang kurang menykai kegiatan dalam mengetik adalah mungkin karen keterbatasan merekan dalam mengetik cepat sehingga dirasa sangat lambat danmembuthkan waktu yang lama.

Kemudian, di era modern dan milenial ini, banyak teknologi-teknoogi yang bermunculan berkembang begitu cepat. ini semua merupakan salaha satu bentuk perkembangan teknologi untuk memudahkan untuk kita beraktivitas untuk menulis sebiah artikel.

Dari beberapa fitur-fitur yang dikembangkan, salah satunya adalah fitur speech teks. fitur ini bertujuan untuk memudahkan kita dalam mengkoversikan sebuah suara menjadi sebuah teks tanpa perlu mengetik secara manual.

Kemudia, selain fitur ekstensi chrome, masih banyak lagi fitur canggih lainnya yang belum kita tau, yang bisa membantu kita dalam mempercepat menulis sebuah pekerjaa. di antaranya seperti yang akan kita bahas di bawah ini :

7 Rekomendasi Aplikasi merubah suara menjadi Teks :

Dari beberapa aplikasi yang banyak menyediakan fitur untuk mengkonversikan audi menjadi sebuah teks, menurut saya 7 di ataslah yang simpel dan mudah untuk di gunakan.

Fitur Ekstensi Chrome :

Fitur ini untuk kalangan bloger dan para penulis sebuah artikel sangat familiar sekali, selain mudah di akses, fitur ini juga sangat bekerja dengan bagus sekali dan sangat mudah di gunakan alias tidak ribet.

Selain itu, Fitur ini sangat mudah di akses, karna aplikasinya langsung bawaan dari sebuah browser google chrome itu sendiri. maka jelas saja fitur extensi chrome ini mudah dan cepat di dapat dan di pergunakan.

Write By Voice :

Untuk fungsinya sudah pasti sama, karna fitur ini di hadirkan untuk membantu anda dalam mengkonversikan sebuah suara menjadi sebuah teks. untuk cara kerjanya juga tidak jauh berbeda, ya menurut selera dan kesukaan masing-masing yah.

Kemudian, fitur ini sangat membantu sekali ketika kita sedang mnggunakan android. contoh kecilnya, seperti kita ingin mengirimkan sebuah pesan melalui aplikasi medsos.

anda hanya cukup menggunkan suara saja, nanti fitur ini akan merekam dan merubah suara anda menjadi sebuah teks. sehingga anda tidak ribet-ribet lagi untuk menulis dan mengetik.

Gboard ( the google keyboard ) :

Meski aplikasi ini bawaan dari google, ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata, karna selalu indentik dengan yang namanya free. ini semua bisa anda manfaatkan untuk mengerjakan sebuah pekerjaan yang membutuhkan pekerjaan serba cepat.

Kemudian, Gboard ini sekali lagi merupakan fitur besutan dari google itu sendiri. ya seblesa dua belas dengan fitur extensi chrome. yang bertujuanya sama, yaitu membantu anda mengerjakan pekerjaan anda yang sifatnya menulis. karna fitu ini bertujuan mengubah suara atau ucapan menjadi sebuah teks.

Voice Notebook :

Ini merupakan Aplikasi terbaik yang pernah saya temukan, fiturnya sangat menarik sekali bila kita ingin menggunakanya, dimana fungsinya bisa kita gunakan untuk membuat catatan suara dan menyimpannya di penyimpanan internal atau kita bisa juga mengarsifkanya di cloud.

Kemudian, aplikasi ini menurut saya keren, katika hasilnya tidak sesuai atau belum sesuia dengan yang kita maksud, kita masih bisa mengeditnya.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan icon-icon emoji, sesuai emoji yan gkita inginkan.

Live Transcribe :

Sebenernya aplikasi ini bisa dibilang sebagai tools pengubah suara menjadi teks terbaik di android maupun iPhone. karna apa saya bilang terbaik, salah satunya karna di dukung olehAI ( kecerdasan buatan ) yang dapat mengubah suara menjadi sebuah teks atau tulisan secara realtime.

Di dalam aplikasi ini terdapat pilihan bahasa yang bisa anda gunakan, transcrip tulisan juga terbilang sangat rapih,  meski di beberapa tulisan ada kesalahan yang harus anda perbaiki, tapi tidak banayak.

Kemudaian, cara kerja dair aplikasi ini, anda tidak perlu menekan atau memilih tombol apapun untuk mengerjakanya, karna aplikasi ini merubah sebuah suara menjadi teks secara otomatis  mengenali suara di sekita secara otomatis, termasuk noise di sekitarnya.

Speechnotes :

Untuk fungsi dan tujuanya masih sama yaitu, untuk mengubah file rekaman suara atau video menjadi sebuah teks. dan lagi-lagi aplikasi ini sudah di dukung dan di suport AI canggih dari google langsung.

Kemungkinan aplikasi ini sama cara kerjanya dengan Live Transcribe, yaitu aplikasi pengubah sebuag suara menjadi sebuah teks. dimana kecanggihanya adalah  langsung mengenal   dan menerjemahkan suara secara real-time.

Menariknya dari aplikasi ini adalah mengubah rekaman suara menjadi sebuah teks, ini memungkinkan si pengguna bisa mengedit tulisan secara langsung meski aplikasinya sedang mendikte ejaan dari suara .

Selain itu juga, aplikasi ini selailn bisa di jalankan secara online, ternyat aplikasi ini sangat jos ketika kita menggunakanya dalam keadaan tidak sedang  online.

Voice Search :

Jika kamu sering males untuk mengetikan sesuatu ketika mencari di google, maka gunakan saja aplikasi yang satu ini untuk mewakilinya, yaitu kamu menggunakan aplikasi supaya anda tidak mengetikanya apa yangg kita mau.

Adapun fungsi dari aplikasi voice search ini masih sama dengan judul atikel ini. diman tujuanya mengubah suara menjadi sebuah teks di androd.

Aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan android, dimana sangat didukung oleh layanan google dengan banyak bahasa, termasuk bahasa indonesia.

Karna sangat mudah sekali, kita tidak perlu lagi mengetik apapun di kolom pencarian, cuku hanya dengan mengucapkan saja, hasil pencarianya pun baka muncul di halaman utama aplikasi.